Iklan

Inilah 5 Ciri Jika Seseorang Kecanduan Smartphone, Nomor Dua Bisa Berakibat Fatal!

admin
24 Juli 2021, 07:47 WIB Last Updated 2021-10-29T02:05:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Inilah 5 Ciri Jika Seseorang Kecanduan Smartphone, Nomor Dua Bisa Berakibat Fatal! - AsupanKita.com
Foto : Inilah 5 Ciri Jika Seseorang Kecanduan Smartphone, Nomor Dua Bisa Berakibat Fatal!/ Net.

AsupanKita.com - Ciri-ciri Jika Seseorang Kecanduan Smartphone. Setiap zaman pasti ada sesuatu yang bukan kebutuhan menjadi kebutuhan. Smartphone salah satu hal yang awalnya bukan kebutuhan. Namun, pada zaman ini menjadi kebutuhan seiring berkembangnya teknologi. Banyak hal yang dapat bermanfaat dan membantu kita untuk melakukan kegiatan sehari hari. Tapi tidak sedikit juga dampak negatif penggunaan smartphone.

1. Lupa Waktu

Ciri ciri jika seseorang kecanduan smartphone yang pertama adalah ketika seseorang telah lupa waktu karena terlalu fokus kepada smartphone nya. Itu tandanya orang itu telah candu terhadap smartphone. Ya, ini sangat berbahaya jika kita kecanduang smartphone. Mengapa? Karena seseorang tidak bisa melepaskan smartphonenya untuk beraktifitas lainnya.

2. Menggunakan Smartphone Ketika Beraktivitas

Ketika seseorang yang sedang beraktivitas memegang smartphone nya. Itu ciri bahwa seseorang itu kecanduan menggunakan Smartphone. Contohnya, ketika kalian sedang makan, lalu kalian masih menyempatkan waktu kalian untuk menggunakan smartphone. Dan bukan hanya makan. Tetapi ketika sedang beraktivitas apapun seseorang itu sempat untuk menggunakan gadgetnya.


3. Tidak Bisa Terlepas Dari Smartphone

Orang yang telah kecanduan smartphone biasanya tidak bisa melepaskan gadgetnya untuk waktu yang lama. Biasanya mereka akan tidak akan bisa berlama-lama untuk melepaskan smartphonenya dari tangannya. Ketika smartphone nya didiamkan untuk beberapa menit, orang yang kecanduan smartphone akan menggunakan kembali smartphone nya meskipun hanya melihat status sosial medianya saja.

4. Selalu Menyempatkan Waktunya Untuk Update Status

Update status adalah ketika seseorang mengunggah hal yang sedang dilakukan olehnya ke sosial media. Jika seseorang selalu menyempatkan waktunya untuk mengupdate status mereka. Hal ini bisa menjadi ciri orang tersebut kecanduan smartphone. Karena orang yang kecanduan smartphone keberatan ketika tidak memegang smartphone. Dan merasa kurang jika tidak mengupdate hal yang sedang dikerjakan ke sosial media.


5. Mengabaikan Prioritas Yang Harus Dilakukan

Ciri-ciri jika seseorang kecanduan smartphone yang terakhir adalah melupakan hal yang seharusnya di prioritaskan. Seperti bekerja, belajar, dan lain lain. Hal ini sangat berbahaya jika terjadi pada kita. Karena, jika kita melupakan prioritas kita. Kita akan kehilangan fasilitas yang seharusnya dipertahankan. Contohnya, jika pelajar kecanduan smartphone. Prestasi pelajar yang kecanduan tersebut akan terus menurun.

Nah, itu dia Ciri Ciri Jika Seseorang Kecanduan Smartphone. Apakah ciri ciri diatas dialami oleh kalian? Semoga saja kita semua tidak mendapatkan hal yang tidak diinginkan dari dampak kecanduan smartphone. Jika artikel ini bermanfaat kalian bisa membagikan artikel ini kepada teman teman kalian agar teman kalian pun mengetahui hal ini. Dan jika kalian mempunyai saran, kalian bisa memberikan komentar kalian di kolom komentar. Enjoy the life.
Komentar

Tampilkan

Terkini