Iklan

Cara Daftar dan Membuat Akun Email Gmail Step by Step di Smartphone Android

admin
06 Maret 2021, 16:35 WIB Last Updated 2021-10-29T17:02:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Foto : Cara Daftar dan Membuat Akun Email Gmail Step by Step di Smartphone Android/ Net.

AsupanKita.com - Cara Daftar Akun Email Gmail Tanpa No Hp. Google adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Setiap hari kita selalu menggunakan teknologi yang satu ini. Tidak hanya google search nya saja, namun banyak aplikasi google yang bisa kita gunakan. Seperti, Youtube, Gmail, Google News, dan banyak lagi aplikasi atau web google yang selalu kita gunakan sehari hari.

Nah, diantara semua aplikasi yang disediakan oleh goole untuk setiap orang dari berbagai platform. Gmail adalah salah satu platform yang disediakan oleh google sebagai pengirim dan penerima e-mail. Nah, kali ini asupan kita akan memberikan tutorial “Cara Daftar Akun Gmail Tanpa No Hp”.

Apa itu E-Mail?

Mungkin sebelum masuk ke tutorial, tidak ada salahnya mengetahui apa itu E-mail. E-mail adalah teknologi yang berfungsi sebagai pengirim dan menerima surat secara online. Biasanya surat menyurat di E-Mail tidak membutuhkan surat fisik atau lainnya.

Pengunaan E-mail sama dengan menggunakan surat fisik seperti biasanya. Pengirim akan membuat berkas baru sebagai kertas yang akan ditulis untuk dikirimkan kepada si penerima. Dan surat dari pengirim akan diterima oleh si penerima ketika pengirim sukses mengirim surat yang telah ditulisnya secara daring (dalam jaringan).


Cara Membuat E-Mail di Gmail

Sebenarnya, penyedia email bukan hanya Gmail. Namun, banyak pengguna internet di dunia ini menggunakan platform penyedia E-mail yang di kelola oleh google. Berikut adalah Cara Membuat akun Gmail tanpa Verifikasi No Hp.

1. Cara Membuat Akun Gmail di PC

1. Pertama, buka terlebih dahulu browser kalian di PC kalian. Baik itu Firefox, Safari, Chrome, Opera, Atau Lainnya.

2. Lalu, kalian bisa masuk ke homepage Google terlebih dahulu. Biasanya, jika kalian mengatur default homepage nya di url (google.com). Google akan menampilkan tampilan pertama google seperti dibawah ini. Namun, jika default homepage browser kalian tidak di url (google.com). Kalian bisa mengetikan url tersebut di kolom pencarian url.

3. Setelah itu, di pojok atas sebelah kanan. Terdapat tulisan Login, lalu kalian bisa klik tombol tersebut. Dan otomatis kalian diarahkan ke halaman login google.

4. Nah, setelah masuk ke halaman login. Kalian bisa klik tombol “Buat Akun”. Lalu pilih alasan kalian untuk tujuan apa kalian membuat E-Mail. Setelah itu, kalian akan diarahkan ke halaman pendaftaran.

5. Di halaman pendaftaran, isi kolom yang ada sesuai data kalian. Disini saya memilih tujuan akun untuk diri sendiri.

a. Kolom Nama Depan, kalian bisa isi sesuai nama depan kalian. Contohnya “Asupan” ;

b. Kolom Nama Belakang, kalian isi dengan nama belakang kalian. Contohnya “Kita” ;

c. Kolom Nama Pengguna, bisa kalian isi dengan nama pengguna yang akan dipakai nantinya. Contohnya “Asupankita1321” ;

d. Kolom Kata Sandi, Kalian isi dengan kata acak yang berfungsi sebagai kata pengaman akun. Contohnya “Asupankita123”, saya sarankan menggunakan huruf Kapital dan angka dengan tujuan keamanan yang tinggi ;

e. Kolom Konfirmasi Kata Sandi, kalian bisa isi dengan kata sandi yang telah kalian buat di kolom kata sandi.

6. Nah, setelah kalian isi semua kolom sesuai dengan data kalian. Kalian bisa klik tombol “Lanjutkan” jika data-data yang telah kalian masukan benar. Dan kalian akan diarahkan ke halaman selanjutnya.

7. Di halaman ini, Kalian harus mengisi kembali data-data yang diperlukan oleh Google. Disini, kalian hanya mengisi beberapa bagian saja. Agar setelah akun selesai dibuat, kalian tidak dimintai verifikasi nomor hp.

a. Kolom Nomor Hp, bisa kalian lewati atau kosongkan saja;

b. Kolom Alamat Email Pemulihan pun sama. Kalian bisa mengosongkan kolom ini;

c. Kolom Tanggal Lahir, kalian bisa isi sesuai tahun, bulan, dan hari kalian lahir. Dengan catatan, Hari diisi dengan Range (1-31), Bulan (kalian memilih bulan yang ada), dan Tahun (saya sarankan memasukan tahun dibawah 2002)

d. Kolom Gender, kalian bisa isi sesuai gender kalian. Atau kalian ingin merahasiakannya dengan klik option “tidak ingin memberi tahu”

8. Setelah kalian mengisi beberapa kolom. Kalian bisa klik tombol “lanjutkan” lalu kalian akan diarahkan ke halaman Privasi dan Persyaratan.

a. Scroll halaman tersebut kebawah hingga terdapat tombol “Saya Setuju”. Klik tombol tersebut.

9. Lalu, akun yang kalian buat. Bisa digunakan sebagai akun Gmail, ataupun platform yang disediakan oleh Google.


2. Cara Membuat Akun Gmail di Smartphone

1. Klik pengaturan di handphone kalian. Karena untuk membuat akun Gmail di smartphone, opsi pembuatan akun bisa kalian temukan di pengaturan “Akun” smartphone kalian.

2. Lalu kalian cari opsi pengaturan “Akun” di pengaturan. Setiap smartphone memiliki User Interface pengaturan yang berbeda. Disini, saya sendiri menggunakan smartphone Samsung.

3. Klik pengaturan Akun.

4. Lalu klik “Tambah Akun” atau “Add Account”

5. Pilih opsi “Google”

6. Setelah itu, Klik opsi “Buat Akun” atau “Create new Account”, lalu pilih tujuan kalian membuat akun Gmail atau Google.

7. Isi kolom yang berada di halaman tersebut.

a. Kolom Nama Depan, kalian bisa isi dengan nama depan kalian. Contohnya “Asupan”

b. Kolom Nama Belakang, kalian isi dengan nama belakang kalian. Contohnya “Kita”

8. Klik “Berikutnya” atau “Next”

9. Setelah kalian klik tombol “Berikutnya”, isi kolom Tanggal Lahir dan Gender kalian

a. Kolom Tanggal lahir, kalian bisa isi dengan Tanggal, Bulan, dan Tahun. Untuk Tanggal, kalian bisa isi antara (1-30). Untuk bulan, kalian bisa memilih bulan apa kalian lahir. Dan untuk Tahun, saya sarankan untuk mengisi tahun dibawah (2002)

b. Kolom Gender, kalian isi sesuai dengan gender kalian. “Wanita” atau “Pria”

11. Lalu setelahnya, kalian bisa memilih alamat Gmail kalian. Kalian bisa memilih alamat E-Mail nya sesuai dengan rekomendasi google, atau sesuai keinginan kalian sendiri. Disini saya membuat alamat gmail saya sendiri.

12. Setelah kalian menentukan alamat Gmail kalian, klik tombol “Berikutnya”

13. Tentukan kata sandi untuk akun Google kalian. Dan saya sarankan kata sandi yang kalian buat meliputi huruf kapital, dan angka.

14. Setelah menentukan kata sandi, kalian diarahkan ke halaman tambahkan nomor telopon. Kalian bisa melewatinya dengan klik tombol “Lewati”

15. Di halaman selanjutnya, kalian bisa scroll kebawah. Dan klik tombol “Saya Setuju”

16. Dan boom, akun kalian berhasil dibuat.

Mengapa Harus Gmail?


Karena dengan kalian membuat akun di Gmail. Kalian bisa menggunakan akun tersebut untuk semua platform yang disediakan oleh Google. Baik itu Youtube, Gmail, Meet, dan banyak lainnya. Dan berikut, asupan kita melampirkan 5 alasan mengapa harus menggunakan Gmail.

1.1. Umur Pengunaan Gmail

Setelah kalian membuat akun Gmail. Akun kalian tidak akan pernah kedaluarsa meskipun, kalian sudah tidak membuka akun tersebut. Berbeda dengan penyedia E-mail sebelah yang akan menghapus akun E-Mail otomatis jika pengguna E-Mail tersebut tidak membukanya sesuai dengan waktu yang ditentukan.

1.2. Bisa Login di Banyak Perangkat

Bisa login di banyak perangkat pun, menjadi salah satu kelebihan mengapa kalian harus menggunakan Gmail sebagai E-mail kalian. Karena, mungkin jika kalian orang yang selalu membuka satu akun Gmail di banyak perangkat. Fitur ini sangatlah membantu kalian untuk mengakses E-Mail kalian dimanapun dan kapanpun.

1.3. Mendapatkan Penyimpanan Gratis

Setelah kalian mendaftar akun di Gmail. Kalian akan mendapatkan 15 GB pertama kalian secara gratis tanpa harus kalian mengeluarkan uang sedikitpun. Penyimpanan ini pun, bisa kalian gunakan selain menyimpan surat yang berada di E-mail. Contohnya Google Drive.

1.4. Video Call

Google mempunyai platform Google Duo atau Google Meet. Setelah kalian mendaftarkan akun Gmail kalian. Kalian bebas menggunakan kedua platform ini untuk Video-Call dengan teman kalian ataupun dengan rekan kerja kalian.

1.5. Filter Spam

Mungkin siapa sangka sewaktu-waktu kita akan mendapatkan pesan spam dari orang yang kita tidak ketahui. Gmail menyediakan anti spam yang berguna untuk memfilter apa saja pesan yang tidak pantas atau tidak harus kalian terima.


Penutup

Nah, itulah bagaimana Cara Membuat akun Gmail tanpa no hp. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian mendapatkan jawaban bagaimana cara membuat akun gmail tanpa no hp? Jika belum, kalian bisa memberikan pertanyaan atau masukan kalian kolom komentar di bawah ini. Dan jika kalian memiliki saran terkait artikel dan juga website. Kami juga tunggu komentar kalian di bawah ini. Sampai jumpa diartikel kesempatan berikutnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini